Ini Cara Pakai e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 di HP Android Menggunakan Akun Email

- 11 Februari 2023, 20:55 WIB
Cara menggunakan e-Coklit untuk kerja Pantarlih Pemilu 2024 di HP Android lengkap cara daftar akun pakai email dan tugasnya.
Cara menggunakan e-Coklit untuk kerja Pantarlih Pemilu 2024 di HP Android lengkap cara daftar akun pakai email dan tugasnya. /Ilustrasi PEXELS/Pixabay

BERITA DIY - Usai pelantikan, Pantarlih Pemilu 2024 wajib download, daftar akun dan pakai e-Coklit di HP Android mereka untuk melakukan tugas-tugasnya.

Pantarlih Pemilu 2024 adalah singkatan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Umum 2024 di mana punya tugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit dengan mendatangi pemilih secara langsung.

Tujuan dari Coklit Pantarlih Pemilu 2024 tersebut adalah untuk update data pemilih. Adapun data pemilih baru atau lama wajib diinput ke aplikasi e-Coklit.

Oleh karena itu, tiap Pantarlih Pemilu 2024 wajib memiliki akun di aplikasi e-Coklit serta bisa menggunakannya untuk melakukan Coklit manual.

Baca Juga: Download Aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 di Mana? Begini Cara Pakai Pemutakhiran Data Elektronik

Apa itu e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024?

Aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 adalah aplikasi yang dibuat untuk menginput data pencocokan dan penelitian data pemilih.

 

Adapun link download aplikasi e-Coklit tidak disebarluaskan untuk umum, Hanya Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Pantarlih yang punya akses Apk tersebut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: kpu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x