Cara Menggunakan Aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024, Ini Tutorial Cara Pakai Aplikasi Data Pemilih

- 10 Februari 2023, 20:04 WIB
Cara menggunakan aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024, simak tutorial lengkap untuk Panitia Pendaftaran Pemilih.
Cara menggunakan aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024, simak tutorial lengkap untuk Panitia Pendaftaran Pemilih. / ANTARA FOTO/Irfan Anshori

BERITA DIY - Berikut informasi cara menggunakan aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024, simak tutorial lengkap untuk Panitia Pendaftaran Pemilih.

Aplikasi e-Coklit adalah salah satu aplikasi yang tengah dikembangkan oleh KPU saat ini yakni pencocokan dan penelitian (coklit) berbasis elektronik atau (e-Coklit) untuk Pantarlih Pemilu 2024.

Melalui aplikasi e-Coklit, KPU berharap saat pelaksanaan Pantarlih Pemilu 2024 dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien bagi petugas lapangan.

Sejumlah KPU Kabupaten/Kota pada Pemilihan 2020 yang telah mencoba menggunakan aplikasi e-Coklit banyak memberikan manfaat positif yang dirasakan petugas Pantarlih 2020 lalu.

Baca Juga: Contoh Surat Undangan Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 dan Link Download PDF

Hingga sekarang sistem e-Coklit ini belum banyak yang tahu maka simak cara menggunakan aplikasi e-Coklit dan tutorialnya untuk para calon Panitia Pendaftaran Pemilih 2024.

Namun perlu diperhatikan jika, aplikasi e-Coklit hanya bisa digunakan oleh petugas Pantarlih Pemilu 2024 yang secara resmi dilantik oleh PPS dase setempat.

 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub