Contoh Surat Undangan Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 dan Link Download PDF

- 10 Februari 2023, 19:57 WIB
Contoh surat undangan pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 yang dibuat PPS serta link download PDF untuk digunakan setelah pengumuman hasil seleksi Pantarlih.
Contoh surat undangan pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 yang dibuat PPS serta link download PDF untuk digunakan setelah pengumuman hasil seleksi Pantarlih. /Tangkap layar banjarnegara.pikiran-rakyat.com

BERITA DIY - Setelah mundur, ini jadwal terbaru pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 oleh PPS, cara cek hasil seleksi Pantarlih lengkap apa saja tahapan selanjutnya dari KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Berikut isi contoh surat undangan pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 yang dibuat PPS serta link download PDF untuk digunakan setelah pengumuman hasil seleksi Pantarlih.

Pantarlih adalah singkatan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang merupakan badan adhoc yang dibentuk PPS (Panitia Pemungutan Suara) dalam rangka Pemilu 2024.

Tugas Pantarlih adalah melakukan pendaftaran dan pemuktakhiran atau update data pemilih selama tahapan proses pemilu dan pemilihan.

Baca Juga: Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 Ditunda, Ini Jadwal Baru Pantarlih Dilantik RESMI KPU dan Masa Kerja

Pengumuman seleksi Pantarlih akan ditetapkan dengan berita acara seleksi setelah tahapan pengumuman sesuai keputusan PPS atas nama KPU Kabupaten atau Kota.

Nantinya, Pantarlih akan diangkat dan dilantik oleh PPS sesuai masa kerja. Nah, pelantikan biasanya melalui surat undangan yang disebar lewat email atau nomor WhatsApp atau langsung melalui laman KPU Kabupaten/Kota.

 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x