Download Aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 di Mana? Begini Cara Pakai Pemutakhiran Data Elektronik

- 11 Februari 2023, 20:10 WIB
Download aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 di mana, begini cara pakai aplikasi pemutakhiran data elektronik.
Download aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 di mana, begini cara pakai aplikasi pemutakhiran data elektronik. /Instagram.com/@kpi_ri

BERITA DIY - Simak informasi download aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 di mana, begini cara pakai aplikasi pemutakhiran data elektronik.

e-Coklit merupakan aplikasi yang digunakan oleh Pantralih atau Panitia Pemutakhitan Data Pemilih guna mencocokan data berbasis elektronik.

Adapun e-Coklit sendiri merupakan akronim dari pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilakukan oleh petugas Pantarlih Pemilu.

Oleh karenaya setiap petugas Pantarlih wajib memiliki aplikasi e-Coklit guna menjalankan tugasnya sebagai pemutakhiran data pemilih.

Baca Juga: Cara Gunakan Aplikasi e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024, Pemutakhiran Data Elektronik Lengkap Tutorial Buat Akun

Perlu diketahui jika petugas Pantarlih Pemilu 2024 harus memiliki akun terlebih dulu untuk bisa mengakses aplikasi e-Coklit.

Sehingga setelah Pantralih melakukan input data pemilih secara manual selanjutnya data akan diinput ke aplikasi e-Coklit.

Adapun setiap petugas Pantarlih hanya dapat memiliki satu akun e-Coklit Pantarlih Pemilu 2024 yang telah diregistrasi oleh PPK.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah