Cara Aktivasi Rekening PIP Pakai KTP, Segera Daftar Di Sini dan Cek Nama Penerima Program Indonesia Pintar

- 2 Februari 2023, 08:58 WIB
Ilustrasi siswa SD - Begini cara aktivasi rekening PIP yang bisa pakai KTP, segera daftar di sini dan cek nama penerima Program Indonesia Pintar.
Ilustrasi siswa SD - Begini cara aktivasi rekening PIP yang bisa pakai KTP, segera daftar di sini dan cek nama penerima Program Indonesia Pintar. /pixabay/stokpic

BERITA DIY - Simak informasi mengenai cara aktivasi rekening PIP yang bisa pakai KTP, yuk segera daftar di sini dan cek nama penerima Program Indonesia Pintar.

Kabar gembira bagi siswa sekolah karena Kemdikbud resmi memperpanjang masa aktivasi rekening PIP atau Program Indonesia Pintar).

Aktivasi rekening sangat penting bagi calon penerima PIP untuk mendapatkan nominal bantuan yang akan ditransfer pihak bank.

Perpanjangan untuk aktivasi rekening sendiri dilakukan Kemdikbud hingga 15 Februari 2023.

Baca Juga: Dana PIP 2022 SD dan SMP Cair di BRI hingga Tanggal Ini, Cek Daftar Penerima Login pip.kemdikbud.go.id

"Hai Sobat PIP, ada kabar gembira buat kamu yang masih masuk Nominasi PIP 2022, kamu bisa melakukan aktivasi rekeningnya hingga 15 Februari 2023. Yuk segera aktivasi!" tulis akun @sobatpip.

Lalu, berapa bantuan yang akan diterima melalui PIP?

Untuk siswa SD/MI/Paket A akan mendapatkan Rp 450 ribu per tahun, siswa SMP/MTs/Paket B mendapat Rp 750 ribu per tahun, dan siswa SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp 1 juta per tahun.

Dengan demikian, jangan lewatkan kesempatan tersebut agar tidak gagal mendapatkan bantuan PIP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x