Cara Aktivasi Rekening dan Cara Cek Daftar Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.go.id

- 1 Februari 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi cara aktivasi rekening dan cara cek nama siswa agar dapat dana bantuan PIP Kemdikbud  Rp 1 juta melalui pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi cara aktivasi rekening dan cara cek nama siswa agar dapat dana bantuan PIP Kemdikbud Rp 1 juta melalui pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar @pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut cara aktivasi rekening dan cara cek nama siswa agar bisa mencairkan dana bantuan PIP Kemdikbud Rp 1 juta melalui web pip.kemdikbud.go.id.

Langkah-langkah untuk bisa aktivasi rekening dan cara cek nama siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud bisa disimak pada artikel ini.

Sebelumnya telah diberitahukan bahwa batas aktivasi kabel untuk siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 di BNI,BRI, dan BSI telah resmi diperpanjang hingga Februari.

Ada baiknya segera melakukan aktivasi rekening agar dana bantuan Rp 1 juta tidak gagal untuk dicairkan.

Baca Juga: Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 DI SINI: Ini Daftar Dokumen untuk Aktivasi Rekening, BLT Cair Rp 1 Juta

Untuk nominal jumlah bantuan PIP Kemdikbud 2023 akan cair sesuai dengan jenjang pendidikan siswa penerima, yaitu untuk SD sebanyak Rp 450 ribu, kemudian SMP Rp 750 ribu, dan SMA Rp 1 juta.

Bagi siswa yang masih duduk di bangku SD dan SMP sederajat aktivasi kabel ini harus diantar dan didampingi oleh orang tua masing-masing, namun bisa juga diwakilkan oleh pihak sekolah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Para siswa SMA sederajat sudah bisa melakukan aktivasi rekening sendiri tanpa dampingan orang tua.

Bagi siswa penyandang gangguan dapat diwakilkan oleh sekolah, kemudian untuk siswa yang jauh dari orangtua serta rumahnya juga sangat jauh dari lokasi bank untuk aktivasi juga dapat diwakilkan oleh sekolah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x