Jadwal Tanggal Merah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Februari 2023, Lengkap Peringatan Peristiwa Penting

- 31 Januari 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi jadwal tanggal merah hari libur nasional dan cuti bersama di bulan Februari 2023 menurut SKB 3 Menteri.
Ilustrasi jadwal tanggal merah hari libur nasional dan cuti bersama di bulan Februari 2023 menurut SKB 3 Menteri. /PIXABAY/MaeM

BERITA DIY - Ketahui informasi jadwal tanggal merah hari libur nasional dan cuti bersama di bulan Februari 2023 menurut SKB 3 Menteri lengkap peringatan peristiwa penting lainnya tersaji dalam artikel berikut ini.

Memasuki bulan Februari 2023, masyarakat perlu mengetahui kapan jadwal tanggal merah yang menentukan hari libur nasional dan cuti bersama jatuh pada bulan ini.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2023, pemerintah telah menyusun SKB 3 Menteri tahun 2023 yang mengatur mengenai hari libur nasional dan cuti bersama termasuk untuk sekolah SD, SMP, hingga SMA sederajat sampai ke dunia kerja.

Keputusan tersebut tertuang dalam SKB 2023 oleh 3 Menteri yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Agama, dan Menteri Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Info Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama SD, SMP, dan SMA Sederajat Sesuai SKB Tahun 2023 dari 3 Menteri

MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas, Menag Yaqut Cholil Qoumas, dan Menaker Ida Fauziyah menyepakati SKB 3 Menteri tahun 2023 dengan 16 hari libur nasional dan 8 hari cuti bersama.

Khusus pada bulan Februari 2023 ini, terdapat total 29 hari dimana hanya ada satu tanggal merah hari libur nasional yakni memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw.

Selain itu, pada bulan Februari 2023 terdapat sejumlah momen peringatan lainnya yang diperingati baik secara nasional maupun internasional namun bukan bagian dari hari libur nasional dan cuti bersama.

Secara rinci, berikut ini jadwal tanggal merah hari libur nasional dan cuti bersama beserta tanggal penting di bulan Februari 2023 antara lain:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x