Maaf! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Offline Buka di 10 Kota Ini, Daftar Kesini Dapatkan 3 Juta

- 19 Januari 2023, 19:19 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja 2023 di login dashboard www.prakerja.go.id, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, dan cek data penerima.
Cara daftar Kartu Prakerja 2023 di login dashboard www.prakerja.go.id, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, dan cek data penerima. /Tangkapan layar/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar Kartu Prakerja 2023 di login dashboard www.prakerja.go.id, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, dan cek data penerima.

Ketahui pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 baru dibuka di 10 kota berikut, login dashboard www.prakerja.go.id daftar program ini bisa dapat Rp 3 juta.

Pada tahun ini, pengelola Kartu Prakerja atau PMO telah memutuskan mengubah skema pelatihan yang bakal dijalankan, yakni dari online ke offline.

Sebelumnya pada periode 2020 hingga 2022, pelatihan yang harus dijalani oleh peserta Kartu Prakerja yakni online. Tentu hal itu membuat mudah peserta.

Baca Juga: PENGUMUMAN! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 di Link Ini, Login Dashboard Sekarang Dapatkan Rp 2,5 Juta

Kartu Prakerja sendiri pada mulanya dirancang sebagai program semi bansos, dengan tujuan membantu pekerja maupun korban PHK di tengah pandemi COVID-19.

Kala itu apabila lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, maka peserta lolos bakal mendapatkan total insentif sebanyak Rp 2,4 juta.

Rincian insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja sebelumnya, yaitu Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp 150 ribu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x