Persiapan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 yang Buka Tahun 2023 Ini, Berikut 8 Kelompok Sasaran Program

- 19 Januari 2023, 18:52 WIB
Persiapan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 48 dikabarkan buka tahun 2023 serta kelompok penerima yang bisa lolos program.
Persiapan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 48 dikabarkan buka tahun 2023 serta kelompok penerima yang bisa lolos program. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi seputar persiapan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 48 yang dikabarkan buka tahun 2023 ini lengkap kelompok penerima yang bisa lolos program tersaji dalam artikel ini.

Ketahui cara gabung gelombang 48 Kartu Prakerja yang akan dibuka tahun 2023 di www.prakerja.go.id untuk 8 kelompok masyarakat menjadi prioritas dan pelamar yang belum lolos.

Dilansir dalam prakerja.go.id, pendaftaran akun kabarnya bisa mulai dilakukan pada Januari 2023. Sayangnya, hingga kini aksesnya belum juga dibuka oleh pihak Manajemen Penyelenggara Kartu Prakerja pengelola program ini.

Namun, masyarakat dan pendaftar bisa mempersiapkan diri jika nantinya Kartu Prakerja gelombang 48 telah dibuka.

Baca Juga: Syarat Penerima Kartu Prakerja Gelombang 48 Dikabarkan Buka Dalam Waktu Dekat, Pastikan Memenuhi Kriteria

Jadwal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 akan dilakukan pada triwulan pertama tahun 2023 yakni antara bulan Januari hingga Maret 2023 mendatang.

Kartu Prakerja 2023 kembali mengadobsi skema normal di mana tidak lagi mempergunakan semi-bansos seperti di 2022.

"Hai Sobat Prakerja! Malam ini adalah kesempatan terakhirmu untuk membuat akun Kartu Prakerja di tahun 2022. Tapi jangan khawatir! Buat yang belum sempat membuat akun Kartu Prakerja, kamu masih bisa membuat akun lagi di tahun 2023 nanti. Infonya akan kami kabari pastinya di seluruh akun media sosial resmi Kartu Prakerja. Tetap follow media sosial Kartu Prakerja dan nyalakan notifikasinya ya supaya enggak ketinggalan info terbaru! #SiapDariSekarang " dikutip dari @prakerja.go.id pada 18 November 2022.

Pastikan juga ada 8 kelompok masyarakat dan pastikan jangan ketinggalan program Kartu Prakerja 48 yang mungkin dibuka untuk pelamar yang belum lolos tahun ini.

Baca Juga: Catat, Berikut 4 Fokus Kartu Prakerja 2023: Kuota Terbatas! Daftar Seleksi Gelombang 48 di prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x