BPUM 2023 Dihapus Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Pakai Cara Ini, Tak Perlu Cek Link BRI eform.bri.co.id

- 16 Januari 2023, 07:37 WIB
Cara mengecek BLT UMKM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar Banpres BPUM serta BLT UMKM 2023 kapan cair.
Cara mengecek BLT UMKM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar Banpres BPUM serta BLT UMKM 2023 kapan cair. /Tangkap layar link eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara mengecek BLT UMKM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, daftar Banpres BPUM serta BLT UMKM 2023 kapan cair.

Ketahui Banpres BPUM 2023 dihapus tapi UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta pakai cara berikut, tak perlu cek link BRI di eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Hingga 2021 lalu, program BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro menjadi salah satu program BLT UMKM favorit masyarakat yang peminatnya begitu tinggi.

Pada tahun itu apabila masuk dalam daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT Rp 1,2 juta. Sedang di 2020 sebanyak Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id, UMKM yang Masuk Daftar Ini Pasti Dapat BLT 3 Juta di 2023

Sementara pada 2022, mulanya sempat diumumkan jika Banpres BPUM bakal kembali dijalankan. Namun nyatanya hingga akhir tahun, BLT UMKM tak lagi jalan.

BPUM pada mulanya dijalankan dengan tujuan untuk membantu pelaku usaha mikro dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang merebak di tahun 2020.

Pada tahun 2021, terdapat 2 link cek penerima Banpres BPUM yang disediakan Pemerintah, yakni situs BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Namun di tahun 2022, link cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id tak menampilkan data terbaru. Sedang link BLT UMKM BNI di banpresbpum.id tak bisa diakses.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x