UMKM Input NIK KTP ke Link Bantuan Resmi 2023 Ini untuk Cek Penerima BLT 3 Juta, Tak Perlu Cek BPUM BRI & BNI

- 14 Januari 2023, 13:29 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2023 apakah ada, dan cara daftar Banpres BPUM.
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2023 apakah ada, dan cara daftar Banpres BPUM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BLT UMKM 2023 apakah ada, dan cara daftar Banpres BPUM.

Ketahui UMKM yuk input NIK KTP ke link bantuan resmi 2023 berikut untuk cek penerima BLT Rp 3 juta, tak perlu cek BPUM BRI eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM hingga 2021, pelaku usaha mikro bisa mengakses link BPUM BNI banpresbpum.id maupun BRI eform.bri.co.id.

Ketika itu apabila nama masuk ke dalam situs penerima BLT UMKM tersebut, pelaku usaha bakal mendapatkan BPUM sebesar Rp 1,2 juta, lebih kecil dibanding bantuan 2020 yang capai Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Cek Nomor KTP! UMKM yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 600 Ribu, Simak Info Resmi Banpres BPUM 2023

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang bertujuan untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Pada tahun 2022, mulanya Pemerintah mengumumkan bahwa Banpres BPUM bakal dilanjutkan. Namun hingga akhir tahun, BLT UMKM tak kunjung jalan.

Tahun lalu, link BPUM yang disediakan BRI eform.bri.co.id tak menyediakan data terbaru. Sedang link BLT UMKM BNI banpresbpum.id tak bisa diakses.

Baca Juga: BPUM 2023 Tak Ada Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Pakai Cara Ini, Tak Perlu Cek Link BRI eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x