Pelaku UMKM Tidak Terima BPUM 2023 Bisa Daftar Pinjaman KUR BRI Rp100 Juta Untuk Modal Usaha Produktif

- 15 Januari 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi pelaku UMKM tidak terima BPUM bisa daftar KUR BRI hingga Rp100 juta untuk tambahan modal usaha produktif.
Ilustrasi pelaku UMKM tidak terima BPUM bisa daftar KUR BRI hingga Rp100 juta untuk tambahan modal usaha produktif. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Berikut cara daftar pinjaman modal produktif pelaku UMKM yang tidak dapat bantuan BPUM tahun 2023 ini bisa dapat dari KUR BRI tersaji dalam artikel ini.

Pelaku UMKM yang tak masuk daftar penerima bantuan modal usaha BPUM Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM bisa dapat KUR BRI dengan daftar pakai KTP dan KK ke kantor BRI terdekat.

KUR BRI merupakan pinjaman modal usaha kepada pelaku UMKM yang memerlukan tambahan modal untuk mengembangkan usahanya atau membangun usaha kembali pasca terdampak pandemi Covid-19.

Simak pelaku UMKM tidak terima BPUM bisa daftar KUR BRI hingga Rp100 juta untuk tambahan modal usaha produktif.

Baca Juga: Cair 500 Juta, Ini Jenis KUR Mandiri 2023 Tanpa Jaminan Cicilan 300 Ribu! Ini Jadwal KUR Mandiri Kapan Dibuka

KUR BRI awalnya hanya dapat dilakukan dengan batasan hingga Rp50 juta, namun pemerintah menaikkan besarannya hingga Rp100 juta agar pembiayaan UMKM mampu mencapai level lebih dari 30 persen pada tahun 2024 mendatang.

Penambahan besaran KUR BRI ini dilakukan atas permintaan Presiden Joko Widodo dan peminjaman dapat dilakukan lewat kantor Bank BRI.

Pelaku UMKM yang tidak masuk daftar penerima BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tapi butuh modal usaha tambahan, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI.

Dilansir dari laman kur.bri.co.id, syarat penerima KUR BRI adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x