Apa Saja Pinjol Legal, Cek Pinjaman Online OJK Bunga Rendah Tenor Panjang Ini Bedanya dengan Pinjol Ilegal

- 15 Januari 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi - Apa saja pinjol legal, cek pinjaman online OJK bunga rendah tenor panjang dan ini bedanya dengan pinjol ilegal bunga tak beraturan.
Ilustrasi - Apa saja pinjol legal, cek pinjaman online OJK bunga rendah tenor panjang dan ini bedanya dengan pinjol ilegal bunga tak beraturan. /Freepik/rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut informasi apa saja pinjol legal, cek pinjaman online OJK bunga rendah tenor panjang dan ini bedanya dengan pinjol ilegal bunga tak beraturan.

makin marak masyarakat meminjam uang melalui pinjol baik pinjaman online legal atau ilegal yang bebas di dapat di internet.

Meski sama-sama memiliki penawaran bunga rendah tenor panjang, pinjol legal tentu lebih aman karena ada izin dari OJK.

Sedangkan pinjol ilegal bisa saja memiliki skema yang tidak umum atau berubah dari perjanjian di awal karena tidak diawasi OJK.

Baca Juga: Daftar Pinjol Ilegal Terbaru Mudah Cair, Cara Mengecek dan Lapor Pinjaman Online Tak Resmi OJK ke Sini

salah satu masalah yang sering muncul di masyarakat ketika memilih pinjol ilegal ialah bunga yang dibebankan bisa lebih banyak dari pinjaman awal.

Untuk itu ketahui di sini apa saja pinjol legal yang diawasi OJK dengan bunga rendah dan tenor panjang.

Serta ketahui juga perbedaan atau ciri-ciri dari pinjol ilegal dan pinjaman online legal untuk antisipasi sebelum meminjam uang.

Hal ini bisa menjadi rekomendasi bagi masyarakat agar tak terjerat pinjol ilegal dengan memilih pinjol legal resmi dari OJK.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: OJK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x