Rekomendasi Scaling Murah di Jogja, Pilihan Tepat Bersihkan Karang Gigi dengan Scaling

- 3 Januari 2023, 18:45 WIB
Potret scaling, pilihan tepat bersihkan karang gigi dengan scaling di klinik gigi dengan harga murah di Jogja.
Potret scaling, pilihan tepat bersihkan karang gigi dengan scaling di klinik gigi dengan harga murah di Jogja. /freepik.com/@pressfoto

BERITA DIY – Berikut rekomendasi klinik gigi untuk scaling dengan harga murah di Jogja dan pilihan tepat bersihkan karang gigi dengan scaling.

Gigi yang sehat dan bersih, sikat gigi saja ternyata tidak cukup. Setiap orang perlu rutin melakukan scaling gigi untuk membersihkan gigi secara maksimal. Scaling gigi adalah membersihkan karang gigi yang menempel yang seringkali terasa padat atau tebal di area gigi.

Karang gigi adalah permasalahan gigi dan mulut yang dialami sebagian orang. Banyak orang yang masih menganggap remeh hal tersebut.

“Karang gigi adalah tumpukan plak pada gigi yang tidak dibersihkan sehingga mengeras dan menempel pada permukaan gigi atau tambalan gigi yang dapat meluas dari mahkota gigi hingga gusi.” ujar drg. Dara Sari Arini dalam Klinik Gigi Joy Dental Jogja YouTube Channel yang diunggah pada 8 Juni 2022.

Baca Juga: Daftar Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Bisa Dibeli di Apotik: Solusi Gigi Berlubang atau Gusi Bengkak

Penyebab karang gigi adalah kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut seperti jarang menyikat gigi, kebiasaan merokok, dan mulut yang kering karena obat atau kondisi tertentu.

Karang gigi pada kondisi awal tidak menimbulkan gejala, tetapi jika dibiarkan akan menimbulkan gingivitis atau radang gusi. Jika tidak dibersihkan dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan gigi goyang bahkan hingga tanggal.

Berikut cara mengurangi resiko terbentuknya karang gigi:

1. Sikat gigi dengan cara yang benar dan waktu yang tepat, minimal 2 kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur malam. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, sikat gigi dengan bulu yang lembut, dan pastikan seluruh permukaan gigi dapat disikat dengan baik.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x