Cara Menghindari Pinjol Ilegal Sebar Data, Melawan Pinjol Tak Resmi OJK dan Laporkan ke Sini

- 1 Januari 2023, 09:00 WIB
ilustrasi. Cara menghindari pinjol ilegal sebar data melawan pinjaman online tak resmi OJK. Cara melaporkan pinjol ilegal pakai pengaduan online.
ilustrasi. Cara menghindari pinjol ilegal sebar data melawan pinjaman online tak resmi OJK. Cara melaporkan pinjol ilegal pakai pengaduan online. /Pexels/andrea piacquadio

BERITA DIY - Berikut informasi cara menghindari pinjol ilegal sebar data melawan pinjaman online tak resmi OJK. Cara melaporkan pinjol ilegal pakai pengaduan online ke sini.

Pinjol ilegal kini banyak dibahas setelah banyak korban dan kasus yang mencuat di media sosial. Bagaimana cara agar terhindar dan agar tak terjerat pinjaman online tak resmi OJK ada di sini.

Meski begitu ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari pinjol ilegal yang sebar data, atau jika sudah terlanjur terjerat hutang pinjaman online.

Banyak kabar beredar jika pinjol ilegal ini bisa saja melakukan beberapa hal yang merugikan nasabah. Kerugian yang dimaksud bisa penetapan bunga hingga sebar data sesuka perusahaan pinjol.

Baca Juga: Pinjol Ilegal Langsung Cair Tanpa Verifikasi Apa Saja, Modal KTP Cair hingga Rp10 Juta? Hindari Sekarang

Hal ini tentu karena tidak diawasi oleh badan tertentu dari pemerintah, dalam hal ini OJK yang menjadi lembaga fintech.

Dengan tidak diawasi OJK maka Anda bisa melakukan beberapa hal untuk menghindari jeratan pinjol ilegal termasuk karena sebar data.

Dengan risiko di atas tentu Anda para masyarakat yang membutuhkan uang darurat perlu cek ulang aplikasi pinjol yang dituju.

Pastikan jika pinjol yang dipilih bukan ilegal dan sudah resmi dari OJK, untuk cek pinjol resmi bisa buka di laman OJK.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x