Ciri Pinjol Ilegal Terbaru Tak Terdaftar di OJK, Ini Daftar Pinjaman Online Ilegal Tidak Resmi Cepat Cair

- 29 Desember 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi - Ciri pinjol ilegal tak terdaftar di OJK. Simak daftar pinjaman online ilegal tidak resmi cepat cair hindari DC lapangan sekarang.
Ilustrasi - Ciri pinjol ilegal tak terdaftar di OJK. Simak daftar pinjaman online ilegal tidak resmi cepat cair hindari DC lapangan sekarang. /Pexels/EVG Kowalievska

BERITA DIY - Berikut informasi ciri pinjol ilegal tak terdaftar di OJK. Simak daftar pinjaman online ilegal tidak resmi cepat cair hindari DC lapangan sekarang.

Daftar pinjol ilegal tidak usah dibayar 2022 banyak dicari. Serta ciri pinjol atau pinjaman online dengan penawaran mudah cair.

Kini semakin marak pinjol, banyak yang belum mengetahui perbedaan dan ciri dari pinjaman online legal resmi dan ilegal.

Untuk diketahui tidak semua pinjol yang aplikasinya bisa di download di Play Store merupakan resmi dari OJK.

Baca Juga: Hindari Pinjol Ilegal Mudah Cair, Utang Pinjaman Online Bisa Ditagih DC Lapangan, Ini Bahaya Galbay Pinjol

Ada beberapa pinjol yang dikategorikan ilegal karena tidak memenuhi syarat dari OJK. Mulai dari bunga hingga legalitas perusahaan pinjaman online.

Meski pinjol ilegal mudah cair, namun bunga yang diberikan melalui pinjaman online tidak menentu alias bisa berubah sesuai peraturan perusahaan bikan rekomendasi OJK.

Salah satu ciri pinjol ilegal mereka akan melakukan penawaran pinjaman uang kepada nasabah melalui media sosial hingga chat WA dan SMS.

Bahaya jika melakukan pinjaman melalui pinjol ilegal ialah akan diteror DC lapangan. Atau bisa juga teror dengan data di chat WA atau lainnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x