PPKM Dihentikan, Tidak WFH Lagi? Pemerintah juga akan Hentikan Penjualan BBM Premium Mulai 1 Januari 2023

- 31 Desember 2022, 15:53 WIB
PPKM dihentikan, pemerintah setop penjualan BBM premium atau RON 88 karena dinilai memicu borosnya konsumsi energi dan membebani keuangan negara.
PPKM dihentikan, pemerintah setop penjualan BBM premium atau RON 88 karena dinilai memicu borosnya konsumsi energi dan membebani keuangan negara. / /Pexels.com/@FebryArya

BERITA DIY- Simak informasi PPKM dihentikan, tidak WFH lagi? pemerintah juga akan hentikan penjualan  BBM premium mulai 1 Januari 2023.

Kebijakan PPKM dihentikan secara resmi Oleh Presiden Jokowi sejak Jumat 30 Desember 2022. Keputusan tersebut tercantum dalam arahan Menteri Dalam Negeri (InMendagri) Nomor 50 dan 51 Tahun 2022.

Alasan PPKM dihentikan tersebut ditinjau dari data penanganan kasus COVID-19 di Indonesia yang lambat laun semakin terkendali dengan persentase angka kematian kasus COVID-19 yang berada dibawah standar WHO.

Presiden Jokowi mengimbau setekah PPKM dihentikan kepada masyarakat agar hati-hati dan tetap waspada dari penularan COVID-19. Hal tersebut dikatakannya bersamaan dengan pengumuman PPKM dihentikan.

Baca Juga: Jadwal Operasional MRT Jakarta Terbaru November 2022, Usai DKI Kembali Terapkan PPKM Level 1

“Saya minta kepada seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk tetap hati-hati dan waspada” tutur Presiden RI dalam siaran pers lewat kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat 30 Desember 2022

Terkait vaksinasi setelah PPKM dihentikan, Presiden RI menyebut bahwa vaksinasi harus tetap dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menguatkan imunitas masyarakat dari bahaya COVID-19.

“Pastikan mekanisme vaksinasi di lapangan tetap berjalan, utamanya vaksinasi booster dan masa transisi ini, satgas COVID-19 dan daerah tetap dipertahankan untuk penyebaran yang cepat. Jadi satgas daerah tetap ada selama masa transisi” ucap Jokowi

Sementara itu, terhitung mulai 1 Januari 2023 Pemerintah resmi mencabut peredaran bahan bakar minyak (BBM) yang paling umum digunakan oleh masyarakat. Jenis BBM yang dilarang beredar adalah BBM jenis RON 88 dan RON 89.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x