Jangan Kaget BLT UMKM 2022 Masuk Rekening Usai Cek Penerima BPUM Kesini, Cair Tanpa Terdaftar banpresbpum.id

- 14 November 2022, 06:06 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI di Eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, reservasi BLT UMKM BRI dan BPUM 2022 kapan cair.
Cara cek penerima BPUM BRI di Eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, reservasi BLT UMKM BRI dan BPUM 2022 kapan cair. /Tangkap layar www.bankriaukepri.co.id/brkweb/bpumriau

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI di Eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, reservasi BLT UMKM BRI dan BPUM 2022 kapan cair.

Ketahui jangan kaget BLT UMKM 2022 masuk rekening usai cek penerima Banpres BPUM ke link resmi, bantuan cair tanpa terdaftar link BNI banpresbpum.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk pelaku UMKM yang terimbas kenaikan harga BBM.

Berjalan sejak tahun 2020, ketika itu nominal BLT UMKM mencapai Rp 2,4 juta. Sedang di tahun 2021, besaran BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Di Mana, Tak di BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id? Ini Cara Reservasi BLT UMKM

Sementara pada tahun 2021 lalu, ada 2 link BPUM yang bisa diakses oleh pelaku UMKM, yakni situs BRI yakni eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Namun hingga kini, link BPUM BRI di eform.bri.co.id belum menampilkan data penerima 2022. Sedang situs banpresbpum.id sudah expired.

Pemerintah sendiri sebenarnya beberapa kali menyinggung BPUM bakal kembali dijalankan. Tapi hingga kini, masih ada kejelasan terkait kapan BLT UMKM cair.

Pada tahun 2022 ini, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x