Surat Yasin Lengkap Ayat 1-83 Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia untuk Pelengkap Tahlil Malam Jumat

- 10 November 2022, 17:09 WIB
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia, untuk pelengkap tahlil malam Jumat.
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-83 bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia, untuk pelengkap tahlil malam Jumat. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Berikut surat Yasin lengkap ayat 1-83 bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia, untuk pelengkap tahlil malam Jumat.

Di artikel ini tersedia surat Yasin lengkap ayat 1-83 bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia sebagai pelengkap tahlil malam Jumat, bisa untuk sendiri maupun secara berjamaah.

Pada malam jumat biasanya masyarakat muslim Indonesia lazim melakukan tahlil baik sendiri maupun secara berjamaah, selain itu umat muslim juga terbiasa untuk membaca surat Yasin lengkap ayat 1-83 atau biasa disebut denga Yasinan.

Surat Yasin disebutkan dalam sebuah Hadist merupakan jantungnya Al-Quran, dengan keutamaan diriwayatkan dari Asbahaani bahwa Rasulullah SAW telah bersabda:

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap Doa Arwah untuk Orang Meninggal saat Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

وروي عنه رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه و سلم من قرأ سورة يس في ليلة الجمعة غفر له رواه الأصبهاني

“Barangsiapa membaca Yasin di hari dan malam Jumat dengan mengharap ridha Allah, diampuni dosanya” (HR Asbahaani). [ At-Targhiib wa at-Tarhiib I/298 ].

Adapun setelah membaca Surat Yasin, lazim dilanjutkan dengan tahlil dan ditutup dengan doa arwah.

Berikut surat Yasin lengkap ayat 1-83 bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia, untuk pelengkap tahlil malam Jumat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x