Bacaan Tahlil NU Lengkap Latin Arab dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

- 10 November 2022, 16:13 WIB
Bacaan tahlil NU lengkap tulisan latin Arab dan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat.
Bacaan tahlil NU lengkap tulisan latin Arab dan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU lengkap tulisan latin Arab dan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat tersedia di sini.

Bacaan tahlil NU lengkap tulisan latin Arab sering dicari oleh masyarakat Nahdlatul Ulama yang belum lancar membaca Al-Qur'an untuk menjalankan tahlilan dan yasinan di malam Jumat.

Kegiatan tahlilan dan yasinan sendiri adalah aktivitas membaca bacaan tahlil dan Surat Yasin yang biasanya dilakukan oleh warga NU saat malam Jumat atau aktivitas tertentu.

Kegiatan ini diawali dengan membaca tawassul, kemudian melantunkan bacaan Surat Yasin legkap 83 ayat secara berjamaah.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Indonesia Bisa Dibaca Sebelum Tahlil

Setelah itu seorang kiyai atau imam memimpin bacaan tahlil dan diikuti oleh para jamaah yang hadir jika kegiatan ini dilakukan secara berjamaah.

Setelah pembacaan Surat Yasin dan tahlil selesai, biasanya Imam membaca doa arwah dan diaminkan oleh para jamaah.

Sebagai informasi, doa arwah sendiri adalah serangkaian doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT untuk keselamatan dunia akhirat bagi jamaah serta mendoakan ruh orang yang sudah meninggal dunia.

Berikut ini bacaan tahlil NU lengkap latin Arab dan doa arwah yang biasa dilantunkan setelah Surat Yasin saat tahlilan dan yasinan malam Jumat:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x