Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Indonesia Bisa Dibaca Sebelum Tahlil

- 10 November 2022, 16:01 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya Indonesia dibaca sebelum tahlil di malam Jumat untuk warga NU.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya Indonesia dibaca sebelum tahlil di malam Jumat untuk warga NU. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY  - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca sebelum tahlil di malam Jumat untuk tahlilan dan yasinan warga NU tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang biasanya dilakukan oleh umat islam di tanah air, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU pada saat malam Jumat adalah membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat.

Kegiatan membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat ini juga biasanya dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, baik berjamaah maupun sendirian.

Kegiatan membaca bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dan tahlil oleh warga NU di malam Jumat ini sering disebut sebagai yasinan dan tahlilan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Artinya untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Surat Yasin sendiri adalah salah satu surat di dalam Al-Qur'an yang terdiri atas 83 ayat dan terletak di akhir Juz 22 dan awal Juz 23.

Sebagian besar ayat di Surat Yasin ini turun di Makkah sehingga disebut sebagai Surat Makiyyah.

Di bawah ini tersedia bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca sebelum tahlil.

Masyarakat yang belum lancar membaca bacaan Surat Yasin dalam teks bahasa Arab atau huruf hijaiyah bisa melantunkannya menggunakan teks latin dan artinya bahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x