Teks Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, dan Arti Diaca Malam Jumat Setelah Tahlil: Ini Keutamaan

- 10 November 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi. Teks bacaan Surat Yasin Lengkap 83 ayat Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia untuk dibaca saat malam Jumat setelah tahlil, ini keutamaan.
Ilustrasi. Teks bacaan Surat Yasin Lengkap 83 ayat Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia untuk dibaca saat malam Jumat setelah tahlil, ini keutamaan. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Teks bacaan Surat Yasin Lengkap 83 ayat Arab, latin, dan arti dibaca malam Jumat setelah tahlil, ini keutamaan tersedia di sini.

Malam Jumat merupakan salah satu waktu yang tepat untuk baca Surat Yasin lengkap 83 ayat setelah tahlil.

Warga Nahdiyin (Sebutan Orang NU) baca Surat Yasin setelah tahlil bertujuan untuk kirim doa kepada arwah sanak saudara.

Terdapat banyak keutamaan baca Surat Yasin lengkap 83 pada malam Jumat, salah satunya adalah untuk mendapat ridha Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap Bahasa Arab dan Latin Mudah Dibaca untuk Yasinan dan Tahlilan Malam Jumat

Selain itu Allah SWT akan mengampuni bagi orang yang baca Surat Yasin di malam hari, hal ini sebagaimana Sabda Rasulullah SAW dalam tafsir Ibu Katsir yang berbunyi:

"Siapa yang membaca Surah Yasin di malam hari, maka pada keesokan harinya ia diampuni. Siapa yang membaca Ha Mim yang di dalamnya disebutkan Dukhan (Surah Ad-Dukhan), maka di pagi harinya (dosanya) diampuni."

Adapun bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:

يسٓ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x