Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU Latin dan Bahasa Arab untuk Yasinan dan Tahlilan Malam Jumat

- 6 Oktober 2022, 16:28 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU latin dan bahasa Arab untuk yasinan dan tahlilan di malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU latin dan bahasa Arab untuk yasinan dan tahlilan di malam Jumat. /Foto: PIXABAY/freebiespic/

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU latin dan bahasa Arab untuk yasinan dan tahlilan di malam Jumat tersedia di sini.

Sebagian warga Nahdlatul Ulama atau NU sering membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil di malam Jumat atau biasa disebut sebagai yasinan dan tahlilan.

Sebenarnay kegiatan membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil atau yasinan dan tahlilan ini tidak hanya dilakukan di malam Jumat saja oleh warga NU, melainkan juga di momen-momen tertentu.

Sebagian warga NU mendoakan orang yang sudah meninggal dunia juga dengan bacaan Surat Yasin dan tahlil.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Teks Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia dan Link Gambar Tahlil

Kegiatan yasinan dan tahlilan ini biasanya dilakukan selama tujuh hari berturut-turut saat ada orang meninggal dunia, baik di dalam rumah maupun saat ziarah kubur.

Di bawah ini tersedia bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam teks Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca.

Tersedia pula bacaan tahlil bahasa Arab dalam tulisan latin yang dikutip dari laman NU Blitar untuk dibaca masyarakat di malam Jumat ini.

Berikut bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU dan bahasa Arab untuk yasinan dan tahlilan di malam Jumat:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah