Bacaan Tahlil NU Lengkap Arab Latin dan Doa Arwah Dibaca Setelah Surat Yasin Saat Yasinan dan Tahlilan

- 22 September 2022, 16:53 WIB
Bacaan tahlil NU lengkap bahasa Arab dalam tulisan latin dan doa arwah setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan malam Jumat.
Bacaan tahlil NU lengkap bahasa Arab dalam tulisan latin dan doa arwah setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan malam Jumat. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU lengkap bahasa Arab dalam tulisan latin dan doa arwah setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan malam Jumat tersedia di sini.

Bacaan tahlil adalah serangkaian kalimat toyyibah dan ayat suci Al-Qur'an yang sering dibaca oleh masyarakat Indonesia, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU pada malam Jumat.

Kegiatan membaca bacaan tahlil ini juga biasanya didahului dengan Surat Yasin lengkap 83 ayat, yang bisa dilakukan baik berjamaah maupun sendirian.

Kegiatan membaca bacaan tahlil dan Surat Yasin oleh warga NU ini sering disebut sebagai yasinan dan tahlilan yang juga sering diakhiri dengan doa arwah untuk mendoakan orang yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Bisa Dibaca Setelah Tahlil

Di bawah ini tersedia bacaan tahlil NU dan doa arwah lengkap bahasa Arab dalam tulisan latin yang bisa dibaca untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT dan meningkatkan keaqwaan.

Dilansir dari laman resmi Pondok Pesantren Darul Falah Besongo, be-songo.or.id, menurut kitab Irsyad al-Ibad Ila Sabil al-Rasyad ada beberapa keutamaan membaca kalimat tahlil, di antaranya sebagai berikut:

- Ketika seseorang membaca kalimat tahlil, maka diharamkan baginya api neraka

- Orang yang membaca kalimat tahlil sebanyak seratus kali, kelak di hari kiamat akan dibangkitkan dengan wajah seperti rembulan di malam purnama.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x