Bacaan Tahlil Lengkap NU Latin dan Arab Beserta Doa Setelahnya Usai Surat Yasin saat Yasinan dan Tahlilan

- 6 Oktober 2022, 16:03 WIB
Bacaan tahlil lengkap NU tulisan latin bahasa Arab beserta doa setelahnya usai Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan di malam Jumat.
Bacaan tahlil lengkap NU tulisan latin bahasa Arab beserta doa setelahnya usai Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan di malam Jumat. /Pexels / Muhammad Adil.

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU tulisan latin bahasa Arab beserta doa setelahnya yang bisa dibaca usai Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan di malam Jumat tersedia di sini.

Sebagaimana diketahui, bacaan Surat Yasin dan tahlil sering dilantunkan oleh umat islam, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU pada saat kegiatan yasinan dan tahlilan di malam Jumat.

Kegiatan yasinan dan tahlilan adalah ritual melantunkan bacaan Surat Yasin dan tahlil yang sering dilakukan oleh warga NU pada saat malam Jumat maupun momen-momen tertentu seperti mendoakan orang yang sudah meninggal dunia.

Kegiatan ini biasanya dilakukan secara berjamaah dan dipimpin oleh seorang kyai. Para jamaah membaca Surat Yasin dan tahlil secara bersamaan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Teks Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia dan Link Gambar Tahlil

Setelah selesai membaca Surat Yasin dan tahlil, kyai memimpin doa arwah atau doa setelahnya untuk mendoakan ruh orang yang sudah meninggal dunia.

Di bawah ini tersedia bacaan tahlil lengkap NU beserta urutannya dalam tulisan latin bahasa arab beserta doa setelahnya yang mudah dibaca oleh masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an.

 

Sebagai informasi, kegiatan membaca tahlil dan Surat Yasin atau tahlilan dan yasinan ini sudah dilakukan oleh warga NU turun temurun sejak lama dan masih berlangsung hingga hari ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x