Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap Doa Arwah untuk Orang Meninggal saat Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

- 10 November 2022, 16:51 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa arwah untuk orang yang meninggal dunia saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa arwah untuk orang yang meninggal dunia saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa arwah untuk orang yang meninggal dunia saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat tersedia di sini.

Sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU di beberapa daerah masih menjalankan ritual pembacaan bacaan Surat Yasin dan tahlil saat malam Jumat.

Kegiatan membaca Surat Yasind dan tahlil NU lengkap atau tahlilan dan yasinan ini juga dibarenggi dengan doa arwah untuk mendoakan orang yang sudah meninggal dunia.

Selain dikerjakan di malam Jumat, kegiatan membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa arwah ini juga sering dilakukan pada saat ziarah kubur.

Baca Juga: Bacaan Tahlil NU Lengkap Latin Arab dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Kegiatan tahlilan dan yasinan ini semata-mata dilakukan untuk memohon rahmat kepada Allah SWT dan berharap agar orang yang meninggal dunia diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya.

Surat Yasin sendiri terdiri atas 83 ayat dan mrupakan ayat ke-36 di dalam Al-Qur'an dan terletak di antara Juz 22 dan Juz 23.

Sedangkan bacaan tahlil terdiri atas serangkain kalimat toyyibah dan penggalan ayat suci Al-Qur'an pilihan.

Berikut bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa arwah untuk orang yang meninggal dunia saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x