Cara Mengatasi Anak Demam Tapi Tangan dan Kaki Dingin, Kapan Harus Dibawa ke Rumah Sakit?

- 29 Oktober 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi: Anak yang sedang mengalami demam tapi kaki dan tangan dingin, begini cara mengatasi dan kapan anak harus dibawa ke rumah sakit.
Ilustrasi: Anak yang sedang mengalami demam tapi kaki dan tangan dingin, begini cara mengatasi dan kapan anak harus dibawa ke rumah sakit. /Pexels/Gustavo Fring

BERITA DIY - Ketahui cara mengatasi anak yang mengalami demam namun kaki dan tangan dingin serta kapan anak harus dibawa ke rumah sakit saat mengalami demam.

Anak yang sedang sakit seperti demam bisa sangat mengkhawatirkan bagi para orang tua. Tak sedikit orang tua yang kebingungan dan frustasi saat anaknya mengalami demam.

Banyak juga dari para orang tua yang kebingungan apa yang bisa dilakukan dan cara mengatasi anak yang demam namun kaki dan tangan dingin.

Berikut penjeleasan penyebab, cara mengatasi dan kapan harus membawa anak ke rumah sakit saat mengalami demam dan kaki serta tangannya dingin.

Baca Juga: Update Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak: Jumlah Kasus Terbaru dan Cara Mendapatkan Obat Fomepizole

Dikutip dari Healthline, perlu diketahui bahwa demam pada anak-anak berbea daripada orang dewasa. Hal ini karena suhu internahl mereka yang juga berbeda.

Anak-anak dikatakan mengalami demam ketika suhu tubuhnya mencapai 38 derajat celcius.

Demam merupakan suatu tanda bahwa sistem kekebalan anak bekerja dengan menaikkan suhu tubuh dalam upaya membunuh apapun yang membuat anak sakit.

Tubuh bekerja melawan penyerbu seperi virus dengan mengaktifkan respons pertahanan melalui sistem kekebalan, termasuk meningkatkan sel darah putih dan menaikkan suhu tubuh.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x