Cara Menurunkan Demam Pada Anak Secara Alami, Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan Agar Panas Mereda

- 17 Mei 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi - Cara menurunkan demam pada anak secara tradisional, pertolongan pertama yang harus dilakukan agar panas reda.
Ilustrasi - Cara menurunkan demam pada anak secara tradisional, pertolongan pertama yang harus dilakukan agar panas reda. /PEXELS/Tima Miroshnichenko

BERITA DIY - Cara menurunkan demam pada anak secara tradisional, pertolongan pertama yang harus Ibu dilakukan agar panas reda, bisa dilakukan di malam hari.

Setiap orang tentunya pasti pernah mengalami demam atau panas, baik anak-anak hingga orang tua. Panas atau demam bisa menyerang seseorang kapanpun dan tidak mengenal waktu.

Sebagai seorang Ibu, Anda tentunya akan merasa sangat cemas jika anak Anda memgalami demam, terlebih jika panas datang di malam hari.

Baca Juga: 5 Cara Alami Mengobati Diare, Mudah, Aman, dan Bisa Dilakukan di Rumah

Agar tidak terjadi hal yang lebih parah, Anda harus segera memberikan pertolongan pertama dan penanganan yang tepat.

Untuk itu Anda perlu mengetahui cara apa saja yang dapat dilakukan untuk menurunkan demam pada anak, akan lebih baik jika Anda menggunakan cara alami.

Berikut cara menurunkan demam atau panas yang harus dilakukan Ibu sebagai bentuk pertolongan pertama, dilansir BERITA DIY dari laman Dinkes Kalimantan Barat. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Rematik dengan Bahan Alami, Pakai Bawang Putih hingga Jahe Bisa Sembuh Kata dr Fery Juliawan

1. Usahakan anak minum banyak cairan

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x