Cara Mengatasi Rematik dengan Bahan Alami, Pakai Bawang Putih hingga Jahe Bisa Sembuh Kata dr Fery Juliawan

- 20 Februari 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi Cara mengatasi rematik dengan bahan alami, menurut penjelasan dari dr. Fery Juliawan.
Ilustrasi Cara mengatasi rematik dengan bahan alami, menurut penjelasan dari dr. Fery Juliawan. /PIXABAY/Ajale

BERITA DIY - Simak cara mengatasi rematik dengan bahan alami, menurut penjelasan dari dr. Fery Juliawan. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah Anda.

Rematik atau rheumatoid artritis merupakan kondisi di mana sendi yang mengalami peradangan. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja di segala umur, namun biasanya lebih banyak menyerang para lansia.

Penyakit ini umumnya mengakibatkan gejala seperti nyeri sendi, sakit, sendi terasa kaku, dan pembengkakan pada bagian sendi.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Rambut Lembut dan Jatuh, Sehat Beserta Tips Merawat Supaya Lebih Berkilau

Penyakit ini disebabkan oleh terganggunya sistem kekebalan tubuh, dimana sistem imun menyerang jaringan sendi sehat sehingga mengakibatkan jaringan tersebut menjadi rusak.

Penyakit rematik tidak bisa sepenuhnya disembuhkan, namun yang bisa dilakukan oleh dokter adalah mengurangi gejala yang dirasakan.

Agar tidak terkena penyakit ini, akan lebih baik jika Anda melakukan pencegahan sejak dini. Biasakan diri untuk menjalani pola hidup yang sehat dan lakukan olahraga secara rutin.

Berikut adalah bahan-bahan alami yang mampu mengobati dan mencegah rematik menurut dr. Fery Juliawan, dikutip Berita DIY dari video yang diunggah pada 6 Februari 2022 di akun YouTube Dokter Fery TV.

Baca Juga: 5 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh, Jaga Kesehatan Jantung, Mata, hingga Cegah Kanker

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x