Faktor Penyebab Munculnya Asam Lambung, Konsumsi Minuman Ini untuk Menurunkan Asam Lambung dengan Cepat

- 22 Maret 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi minuman. Faktor penyebab munculnya asam lambung, konsumsi minuman ini untuk menurunkan asam lambung dengan cepat.
Ilustrasi minuman. Faktor penyebab munculnya asam lambung, konsumsi minuman ini untuk menurunkan asam lambung dengan cepat. /Pixabay.com/@PublicDomainPictures

BERITA DIY - Simak faktor penyebab munculnya asam lambung, dan beberapa minuman yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan zat ini dengan cepat. Asam lambung adalah salah satu penyakit yang sering dialami orang dewasa maupun anak-anak.

Penyakit ini memiliki beberapa gejala penderita asam lambung mengalami beberapa gejala seperti mual, muntah, dan kadang sesak nafas.

Dilansir dari laman resmi Universitas Gadjah Mada, faktor penyebab timbulnya asam lambung di antaranya stress, pola makan yang tidak teratur, dan dinding lambung yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Mengatasi Asam Lambung dengan Bahan Alami, Pakai Kunyit hingga Lidah Buaya Bisa Sembuh Kata dr Fery Juliawan

Pola makan yang salah juga menimbulkan asam lambung seperti setelah makan kemudian tidur telentang, makan terburu-buru, dan sering mengkonsumsi makanan fast food.

Selain pola makan yang salah, stress yang dialami juga ada kebiasaan yang tidak disadari sebenarnya itu menimbulkan kambuhnya asam lambung.

Berikut ini 5 kebiasaan yang harus dikurangi untuk mengurangi asam lambung:

1. Berhenti merokok

2. Mengurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x