Update Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak: Jumlah Kasus Terbaru dan Cara Mendapatkan Obat Fomepizole

- 29 Oktober 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Informasi update jumlah kasus gagal ginjal akut pada anak dan cara mendapatkan obat Fomepizole.
Ilustrasi - Informasi update jumlah kasus gagal ginjal akut pada anak dan cara mendapatkan obat Fomepizole. /UNSPLASH/@averey

BERITA DIY - Simak update penyakit gagal ginjal akut pada anak di Indonesia lengkap dengan jumlah kasus terbaru dan juga cara mendapatkan obat Formepizole.

Penyakit gagal ginjal akut menjadi salah satu penyakit yang perlu diperhatikan perkembangannya oleh masyarakat khususnya untuk yang sedang terjadi di Indonesia.

Pasalnya penyakit gagal ginjal akut pada anak tersebut diketahui telah ditemukan kasus di Indonesia dan mengakibatkan sejumlah pasien yang mengalaminya meninggal dunia.

Sebelumnya diketahui bahwa penyakit gagal ginjal akut pada anak tersebut telah menjangkit sejumlah pasien di sejumlah negara yang diketahui mulai pada September 2022 yang lalu.

Baca Juga: Obat Gagal Ginjal Akut pada Anak Gratis Didapatkan dengan Cara Ini: Berapa Jumlah Fomepizole yang Tersedia?

Mengenai update kasus penyakit gagal ginjal akut pada anak di Indonesia sendiri hingga kini masih dalam pengawasan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Kesehatan atau Kemenkes.

Berdasarkan data dan penjelasan dari Kemenkes yang dilakukan pada Rabu 26 Oktober 2022, disebutkan bahwa di Indonesia sendiri telah diketahui terdapat 269 kasus gagal ginjal akut pada anak.

Dari jumlah kasus yang terjadi di Indonesia tersebut, kemudian diketahui bahwa pasien yang meninggal dunia yang diakibatkan penyakit tersebut mencapai jumlah 157 orang.

Dari total kematian yang diakibatkan dengan penyakit gagal ginjal akut pada anak tersebut, maka dapat diketahui bahwa angka presentase tingkat kematian yang diakibatkannya mencapai 58 persen.

Baca Juga: Manfaat dan Efek Samping FOMEPIZOLE: Obat Gagal Ginjal Gratis dari Pemerintah dan Cara Mendapatkannya

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x