Cara Membuat Seblak Mie Instan Kuah Pedas Simpel dan Bikin Nagih, Catat Resep Bumbu serta Bahannya

- 25 Oktober 2022, 09:30 WIB
Ketahui cara membuat seblak mie instan kuah pedas simpel dan bikin nagih lengkap dengan resep bumbu serta bahan.
Ketahui cara membuat seblak mie instan kuah pedas simpel dan bikin nagih lengkap dengan resep bumbu serta bahan. /Tangkap layar YouTube.com/ Asty Ayu Kitchen

BERITA DIY – Begini cara membuat seblak pakai mie instan dengan kuah pedas yang simpel dan bikin nagih, catat apa saja resep, bumbu, serta bahan yang dipakai.

Saat ini cara membuat seblak dengan mie instan kuah pedas sedang banyak dicari orang, salah satu alasannya karena resep yang dipakai cukup simpel.

Seblak menjadi salah satu makanan kekinian yang cukup banyak digemari orang. Memiliki rasa yang cenderung pedas dan berkuah menjadikan hidangan khas Jawa Barat tersebut cocok untuk segala suasana.

Adapun isian dari makanan seblak yang cukup khas yaitu mie, kerupuk basah, bakso, dan hingga tulang atau ceker ayam.

Baca Juga: Cara Membuat Donat Empuk, Lembut, dan Mengembang Ala Tasyi Athasyia: Cukup Pakai 1 Telur 

Kini, varian seblak bahkan lebih banyak, mulai dari seblak macaroni, seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiaw, seblak kikil, hingga seblak telur.

Bagi penggemar seblak jangan khawatir karena saat ini bisa membuat seblak dengan resep yang lebih mudah yaitu menggunakan mie instan.

Mie instan yang digunakan disarankan menggunakan varian rebus dan jangan lupa bumbu utama pembuatan seblak yaitu kencur.

Melansirs dari laman YouTube Asty Ayu Kitchen, berikut cara membuat seblak mie instan kuah pedas yang simpel lengkap dengan resep bumbu dan bahan:

Baca Juga: Cara Membuat Tempe Mendoan Sederhana Khas Banyumas Lengkap Resep Adonan Tepung dan Sambal Kecap

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x