Pj Gubernur Adalah Apa? Ini Arti Istilah yang sedang Ramai Usai Pelantikan Heru Budi Hartono

- 17 Oktober 2022, 17:20 WIB
Ketahui apa itu Pj Gubernur, istilah yang sedang ramai diperbincangkan usai pelantikan Heru Budi Hartono.
Ketahui apa itu Pj Gubernur, istilah yang sedang ramai diperbincangkan usai pelantikan Heru Budi Hartono. /ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga

BERITA DIY – Simak arti dari Pj Gubernur adalah apa lengkap dengan istilah yang sedang ramai diperbincangkan usai pelantikan Heru Budi Hartono hari ini.

Saat ini istilah Pj Gubernur sedang ramai di masyarakat setelah dilantiknya Her Budiarto menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden RI Heru Budi Hartono resmi dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Heru Budi Hartono dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta usai masa jabatan Anies Baswedan berakhir pada 16 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Siapa Heru Budi Hartono Pj Gubernur Jakarta serta Ada Hubungan Apa dengan Jokowi dan Ahok? Ini Profilnya

“Hari ini, Senin, tanggal 17 Oktober 2022, saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan resmi melantik saudara Heru Budi Hartono Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta,” jelas Tito Karnavian seperti dilansir dari ANTARANEWS, 17 Oktober 2022.

Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono diberikan tiga instruksi khusus dari Presiden Joko Widodo, yaitu terkait banjir, tata ruang, dan kemacetan lalu lintas.

Apa Itu Pj Gubernur?

Lalu, apa itu Pj Gubernur?

Pj Gubernur memiliki arti Penjabat Gubernur, yaitu orang yang dilantik untuk mengisi kekosongan posisi Gubernur karena berakhirnya masa jabatan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x