Siapa Heru Budi Hartono Pj Gubernur Jakarta serta Ada Hubungan Apa dengan Jokowi dan Ahok? Ini Profilnya

- 17 Oktober 2022, 13:47 WIB
Simak informasi siapa Heru Budi Hartono yang jadi Pj Gubernur Jakarta, ada hubungan apa dengan Jokowi dan Ahok. Simak profilnya di sini.
Simak informasi siapa Heru Budi Hartono yang jadi Pj Gubernur Jakarta, ada hubungan apa dengan Jokowi dan Ahok. Simak profilnya di sini. /Instagram/@herubudihartono/

BERITA DIY - Simak informasi siapa Heru Budi Hartono yang jadi Pj Gubernur Jakarta serta ada hubungan apa dengan Jokowi dan Ahok. Yuk, simak profilnya berikut ini.

Hari ini, Senin, 17 Oktober 2022, DKI Jakarta resmi memiliki pemimpin baru yaitu seorang Penjabat (Pj) Gubernur, usai Gubernur Anies Baswedan mengakhiri masa jabatannya.

Jakarta tahun ini memang tidak ada Pemilu Gubernur meski Anies purna tugas. Sebab, seluruh Pilkada akan dilakukan serentak pada 2024 bersamaan dengan Pilpres dan Pileg.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi pun menunjuk seorang Pj Gubernur untuk memimpin Jakarta setidaknya hingga Pilkada serentak 2024 terselenggara.

Baca Juga: Profil Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta Gantikan Anies Baswedan, Riwayat Jabatan dan Partai Apa?

Adalah Heru Budi Hartono yang ditunjuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Lalu, siapa Heru Budi Hartono?

Heru Budi Hartono merupakan pria kelahiran Tapanuli Tengah, Sulawesi Utara, pada 13 Desember 1965. Kini usianya 56 tahun.

Nama Heru Budi Hartono mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Tapi tidak dengan lingkungan Istana Kepresidenan.

Heru Budi Hartono sebelumnya merupakan Kepala Sekretariat Presiden. Ia merupakan salah satu orang kepercayaan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x