Contoh Pembukaan Pidato Islami dalam Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia: Singkat dan Tetap Mendalam

- 10 Oktober 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi - Ketahui contoh pembukaan pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia singkat.
Ilustrasi - Ketahui contoh pembukaan pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia singkat. /Freepik/wirestock

BERITA DIY - Simak contoh pembukaan pidato Islami lengkap dalam Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia yang dapat digunakan dengan kalimat singkat namun tetap mendalam.

Dalam berbagai forum atau pertemuan, salah satu agenda acara yang ada di dalamnya adalah dengan melaksanakan dan mendengarkan pidato yang akan disampaikan.

Penyampaian pidato dalam suatu forum pertemuan tersebut dapat dilakukan oleh seseorang yang telah ditunjuk maupun pemuka atau ketua yang menjabat di dalam forum tersebut.

Bagi Anda yang ternyata mendapatkan tugas untuk menyampaikan pidato yang akan disampaikan nantinya, maka dapat terlebih dahulu menyusun strukturnya secara lengkap.

Baca Juga: Link Download Teks Pidato Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan Format PDF Dilengkapi Mukadimah

Salah satu yang ada di dalam struktur pidato sendiri adalah dengan mengawalinya dengan kalimat pembukaan, kemudian memasuki isi, dan diakhiri dengan kata-kata penutup nantinya.

Pada penyampaian kalimat pembukaan ini diketahui terdapat sejumlah kata atau kalimat yang nantinya dapat digunakan. Bagi acara keagamaan maka Anda dapat menggunakan kalimat yang Islami.

Dalam kalimat pada pembukaan pidato tersebut juga dapat dilakukan dengan menggunakan sejumlah bahasa yaitu mulai dari Bahasa Arab dan juga dilanjutkan dengan Bahasa Indonesia.

Untuk Anda yang belum memiliki atau belum pernah melakukan pidato, maka berikut merupakan contoh pembukaan pidato dengan Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia yang dapat digunakan nantinya:

Baca Juga: Profil dan Biodata Suharso Monoarfa, Ketum PPP yang Dilaporkan karena Pidato 'Amplop Kiai'

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x