Teks Pidato HUT RI ke-77 Upacara 17 Agustus 2022 versi Kemendikbud Lengkap Link Download PDF

- 16 Agustus 2022, 21:23 WIB
Contoh Teks Pidato Kemerdekaan HUT RI ke-77 Singkat dari Kemedikbud lengkap dengan link download pdf teks pidato.
Contoh Teks Pidato Kemerdekaan HUT RI ke-77 Singkat dari Kemedikbud lengkap dengan link download pdf teks pidato. /Pixabay/Peggy Marco/

BERITA DIY - Salah satu contoh teks pidato sambutan di upacara HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 versi Kemdikbud. Isi pidato yang padat juga penuh makna.

Teks pidato atau amanat pembina upacara HUT RI ke-77 dapat dijadikan referensi untuk menyusun naskah pidato.

Teks pidato ini dibaca saat peserta upacara sudah dinstruksikan istirahat di tempat dan Pembina upacara memberikan amanat melalui pidato.

Dari Kemendikbud memberikan pidato sambutan untuk upacara peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan RI tahun 2022 ini.

Baca Juga: Contoh Pidato Kemerdekaan untuk Sambutan Upacara Bendera 17 Agustus 2022 di Sekolah atau Instansi

Naskah pidato HUT RI versi Kemendikbud ini terdiri dari bagian pembuka, bagian isi, dan penutup. Menggunakan teks pidato ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk amanat Pembina upacara pada instansi resmi.

Naskah pidato untuk upacara peringatan ulang tahun versi Kemendikbud ini menyampaikan pesan dan kesan untuk hari jadi RI ke-77, sehingga dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat termasuk anggota upacara.

Berikut sepenggal teks sambutan pidato HUT RI ke-77 versi Kemendikbud:

Pada 77 tahun yang lalu, dengan penuh keberanian para pendahulu kita mengumandangkan proklamasi, mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, menyatakan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa; lalu terlahirlah Indonesia  Merdeka.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia HUT RI ke-77 di Malam Tirakatan, Singkat dan Penuh Semangat

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x