Profil dan Biodata Suharso Monoarfa, Ketum PPP yang Dilaporkan karena Pidato 'Amplop Kiai'

- 26 Agustus 2022, 13:09 WIB
Suharso Monoarfa.
Suharso Monoarfa. /Instagram.com/@bappenasri

BERITA DIY - Berikut profil dan biodata Suharso Monoarfa, Ketum PPP yang dilaporkan karena pidato 'Amplop Kiai'.

Seperti yang diketahui Suharso Monoarfa dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh sekelompok orang yang tergabung dalam "Pecinta Kiai Nusantara"

"Kami melaporkan Suharso Monoarfa terkait penghinaan yang disampaikan-nya dalam acara antikorupsi di KPK dengan para kader PPP. Kami selaku santri yang tergabung dalam Peci Nusantara merasa tersinggung dan terhina atas pernyataannya," kata Ketua Pecinta Kiai Nusantara Alvin Mustofa Hasnil Haq di Jakarta, Kamis dikutip dari ANTARA Jumat, 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Profil Lengkap Biodata Sanna Marin PM Finlandia Termuda yang Kena Skandal Pesta: Umur, Instagram dan Suami

Seperti apa pidato Suharso Monoarfa amplop kiai?

Pidato Suharso Monoarfa amplop kiai yang menjadi dasar laporan yakni dikatakan pada acara Pembekalan Antikorupsi Politik Cerdas Berintegritas (PCB) untuk Partai Persatuan Pembangunan bekerja sama dengan KPK pertengahan Agustus lalu.

Pada awal pidato Suharso, ia menceritakan pengalamannya saat menjadi Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, yang mengharuskan dirinya bertandang ke beberapa kiai pada pondok pesantren besar.

Baca Juga: Profil Lengkap Biodata Ramon Papana yang Daftarkan Open Mic Jadi HAKI: IG, Karier, Standup Comedy, dan Umur

"Demi Allah dan rasulnya terjadi. Saya datang ke kiai dengan beberapa kawan, lalu saya pergi begitu saja. Ya saya minta didoakan, kemudian saya jalan. Tak lama kemudian, saya dikirimi pesan WhatsApp, 'pak Plt tadi ninggalin apa nggak untuk kiai', saya pikir ninggalin apa, saya nggak merasa tertinggal sesuatu di sana," ujar Suharso dikutip dari Youtube ACLC KPK Jumat, 26 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x