Asupan Gula Harian Maksimal yang Dianjurkan agar Terhindar dari Diabetes, Ini Penjelasan Kemenkes

- 28 September 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai asupan gula harian maksimal yang dianjurkan Kemenkes RI, sehingga bisa terhindar dari penyakit diabetes.
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai asupan gula harian maksimal yang dianjurkan Kemenkes RI, sehingga bisa terhindar dari penyakit diabetes. /UNSPLASH/@myriamzilles

BERITA DIY - Simak penjelasan Kemenkes RI terkait jumlah asupan gula harian maksimal yang dianjurkan, sehingga bisa terhindar dari penyakit diabetes.

Disertai dengan informasi mengenai daftar camilan yang aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Sebagai salah satu penyebab masalah kesehatan di Indonesia, Direktur jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Dr. Maxi Rein Rondonuwu meminta masyarakat Indonesia waspadai konsumsi gula berlebih.

Diketahui konsumsi kadar gula yang berlebih bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti gula darah tinggi, obesitas, hingga diabetes.

Baca Juga: Waspada! Kenali Gejala Diabetes Melitus atau Gula Darah Tinggi untuk Deteksi Dini

''Tentunya ini akan meningkatkan beban pembiayaan kesehatan di Indonesia. Terlebih lima penyebab kematian terbanyak di Indonesia didominasi oleh penyakit tidak menular,'' jelas Dr. Maxi Rein Rondonuwu, dikutip dari kemkes.go.id pada 27 September 2022.

Apa Itu Diabetes?

Penyakit diabetes melitus atau kerap dikenal dengan istilah diabetes merupakan gangguan kesehatan yang berdampak pada sistem metabolisme tubuh.

Diabetes merupakan gangguan kesehatan pada tubuh manusia yang diakibatkan oleh tekanan gula darah yang tinggi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x