Gejala Awal Diabetes pada Wanita, Hati-hati Jika Muncul Tanda Ini: Sepele Tapi Bahaya

- 20 Juli 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi. Gejala awal diabetes pada wanita, kenali sejak dini agar pengobatan tidak terlambat, hati-hati jika sudah muncul tanda ini.
Ilustrasi. Gejala awal diabetes pada wanita, kenali sejak dini agar pengobatan tidak terlambat, hati-hati jika sudah muncul tanda ini. /PIXABAY/stevepb

BERITA DIY - Simak gejala awal diabetes pada wanita, kenali sejak dini agar pengobatan tidak terlambat, hati-hati jika sudah muncul tanda-tanda ini.

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang umum dialami oleh banyak orang. Kebiasaan tidak sehat, pola hidup sembarang bisa menjadi penyebabnya.

Tidak terkecuali, diabetes dapat menyerang wanita maupun laki-laki. Ketahui gejala kesehatan awal diabetes pada wanita agar bisa diobati lebih dini.

Laki-laki maupun wanita akan mengalami gejala tertentu ketika terjangkit diabetes, namun pada beberapa kasus, ada gejala yang hanya dialami oleh wanita.

Baca Juga: Apa itu Diabetes dan Diabetes Melitus? Ini Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

Berikut gejala awal diabetes pada wanita menurut dr Saddam Ismail, dilansir BERITA DIY dari unggahan akun YouTube dr Saddam Ismail pada 16 Juni 2022.

Secara umum, orang yang mengalami diabetes akan muncul gejala seperti mudah lapar, mudah haus, sering kencing terutama di malam hari, penurunan berat badan, atau pandangan menjadi buram.

Jika penderita diabetes mengalami luka biasanya akan sulit sembuh. Lalu orang dengan diabetes sering merasa badannya terasa lemas tanpa sebab.

Berikut gejala awal diabetes pada wanita:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x