5 Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Berbuka Puasa, Bisa Jadi Cemilan Alternatif Penderita Diabetes

- 10 April 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - Simak 5 rekomendasi cemilan sehat selama Ramadhan berikut ini, sebagai alternatif cemilan bagi penderita diabetes ketika berbuka puasa.
Ilustrasi - Simak 5 rekomendasi cemilan sehat selama Ramadhan berikut ini, sebagai alternatif cemilan bagi penderita diabetes ketika berbuka puasa. /PIXABAY/ponce_photography

BERITA DIY - Simak 5 rekomendasi menu cemilan sehat selama Ramadhan berikut ini, karena bisa digunakan untuk alternatif cemilan bagi penderita diabetes ketika berbuka puasa.

Berpuasa ketika Bulan Ramadhan adalah suatu bentuk ibadah wajib yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap Umat Muslim, dan selain itu Bulan Ramadhan juga dinantikan sebagai bulan penuh kebersamaan bagi Umat Muslim di seluruh dunia.

Tentu kebersamaan itu meliputi buka puasa bersama, berbagi makanan dengan saudara serta tetangga, dan memberikan sedekah kepada yang tak mampu, ketika berbuka puasa pun Umat Muslim akan membatalkan puasanya dengan cemilan atau menu pembuka.

Baca Juga: Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan dan Resep Es Timun Suri Selasih, Menu Sehat Buka Puasa Ramadhan 2022

Akan tetapi perlu diketahui bahwa orang dengan diabetes akan mengalami hambatan untuk melakukan semua hal tersebut, karena ketika berpuasa maka tinggal gula darah pada penderita diabetes menjadi tidak teratur.

Bahkan ketika penderita diabetes akan berpuasa setidaknya harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter terkait kondisinya, sehingga tidak akan membahayakan kondisinya menjadi lebih parah.

Bagi orang yang sudah mengalami maupun sedang mencegah penyakit diabetes, dilansir dari healthline.com berikut 9 rekomendasi cemilan bagi penderita diabetes selama bulan puasa yaitu:

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Bolu Labu Kuning Kukus Mudah dan Enak Cocok untuk Buka Puasa, Cuma 7 Bahan

1. Dark Chocolate.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x