Cara Mengolah Timun untuk Menurunkan Gula Darah, Minuman Obat Alami bagi Penderita Diabetes

- 23 Mei 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - Cara mengolah timun untuk menurunkan gula darah, obat alami penderita diabetes.
Ilustrasi - Cara mengolah timun untuk menurunkan gula darah, obat alami penderita diabetes. /PEXELS/Alexander Mils

BERITA DIY - Cara mengolah timun untuk menurunkan gula darah dengan cepat, obat alami penderita diabetes, bisa buat sendiri di rumah dengan harga murah.

Buah timun dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengendalikan kadar gula darah. Kadar gula darah yang tinggi yang tidak mendapat penanganan dapat menimbulkan kerusakan pada tubuh.

Kandungan cucurbitacin pada timun mempunyai peranan untuk melepaskan hormon insulin. Hormon insulin akan membantu mengelola gula darah Anda dengan mengubah glukosa menjadi glikogen.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Berbuka Puasa, Bisa Jadi Cemilan Alternatif Penderita Diabetes

Anda dapat mengolah timun agar menjadi minuman yang berkhasiat untuk menurunkan gula darah tinggi dengan rasa yang segar. Minuman timun ini dapat Anda buat sendiri di rumah, tentunya dengan bahan yang murah dan mudah dibuat.

Tubuh Anda biasanya mengelola kadar gula darah Anda dengan memproduksi insulin. Namun, beberapa faktor dapat mengganggu manajemen gula darah dan menyebabkan hiperglikemia.

Penyebab internal gula darah tinggi dapat disebabkan ketika hati Anda memproduksi terlalu banyak glukosa, dan tubuh Anda hanya membuat sedikit insulin.

Baca Juga: Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami Konsumsi 5 Makanan Ini Tanpa Obat Kimia Hindari Diabetes Melitus

Selain itu faktor eksternal seperti konsumsi makanan tertentu, obat-obatan tertentu, gaya hidup yang tidak banyak bergerak, dan stres juga dapar memicu gula darah tinggi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x