Arab Saudi Kirimkan Astronot Perempuan Pertamanya Melalui SpaceX Milik Elon Musk, Simak Penjelasannya di Sini

- 25 September 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - Berikut kabar mengenai Arab Saudi yang berencana akan mengirimkan astronot pertamanya melalui program SpaceX milik Elon Musk.
Ilustrasi - Berikut kabar mengenai Arab Saudi yang berencana akan mengirimkan astronot pertamanya melalui program SpaceX milik Elon Musk. /UNSPLASH/@nasa

BERITA DIY - Berikut penjelasan kabar mengenai Arab Saudi yang berencana akan mengirimkan astronot pertamanya melalui program SpaceX milik Elon Musk.

Diketahui Arab Saudi berencana untuk menerbangkan dua astronotnya menggunakan kapsul luar angkasa milik SpaceX.

Rencana tersebut dilakukan Kerajaan Arab Saudi dalam bentuk menjalin hubungan kerja sama dengan perusahaan antariksa tersebut.

Dilansir dari Reuters, nama dari astronot yang akan dikirimkan oleh Kerajaan Arab Saudi akan dirahasiakan terlebih dahulu hingga pengumuman secara resmi telah dilakukan.

Baca Juga: Profil Nicole Shanahan, Istri Pendiri Google yang Diduga Selingkuh dengan Bos Tesla Elon Musk, Keturunan Mana?

Meskipun begitu, diketahui pihak SpaceX telah membuat kerja sama dengan perusahaan Axiom Space pada tahun ini secara tertutup.

Axiom Space merupakan perusahaan yang bertanggung jawab mengatur dan menangani suatu misi pribadi menuju luar angkasa.

Diketahui Axiom Space memberikan layananan ke luar angkasa menggunakan pesawat antariksa milik Amerika untuk peneliti maupun turis.

Dengan kesepakatan yang sudah disetujui, dua astronot dari Arab Saudi diperkirakan akan berangkat pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x