Biodata dan Profil Elon Musk, CEO Tesla yang Tantang Presiden Vladimir Putin, Ini Profesi dan Kekayaan

- 16 Maret 2022, 11:05 WIB
Nama lengkap Elon Musk yaitu Elon Reeve Musk, merupakan pria kelahiran Pretoria, Afrika Selatan pada tahun 1971 lalu. Tahun 2022 harta Musk mencapai 218,3 miliar dollar Amerika.
Nama lengkap Elon Musk yaitu Elon Reeve Musk, merupakan pria kelahiran Pretoria, Afrika Selatan pada tahun 1971 lalu. Tahun 2022 harta Musk mencapai 218,3 miliar dollar Amerika. /PIXABAY/@tumisu

BERITA DIY- Berikut merupakan biodata dan profil lengkap Elon Musk, Chief Executive Officier (CEO) Perusahaan Tesla dan Spacex, tantang Presiden Rusia Vladimir Putin duel pertaruhkan Ukraina.

Elon Musk mengajukan tantangan tersebut langsung melalui akun Twitter pribadinya Elona Musk pada Senin, 14 Maret 2022. Hal tersebut sebagai bentuk simpatinya terhadap perjuangan masyarakat Ukraina.

“ Dengan ini saya menantang Vladimir Putin untuk single combat. Taruhannya adalah Ukraina,” tulis Elon Musk dalam cuitan Twitter @elonmusk Senin, 14 Maret 2022.

Pemilik nama lengkap Elon Reeve Musk ini merupakan pria kelahiran Pretoria, Afrika Selatan pada tahun 1971. Ayahnya bernama Errol Musk, merupakan konglomerat di Afrika Selatan. Kemudian ibu Elon Musk bernama Maye Musk, adalah model sekaligus ahli gizi asal Kanada.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Elon Musk yang Menantang Presiden Rusia Vladimir Putin untuk Berduel

Elon Musk merupakan anak tertua dari tiga bersaudara. Musk dibesarkan di keluarga yang ambisius. Masa kecil dan mudanya tidak mudah, terutama ketika orang tuanya bercerai. Dia pindah ke Kanada pada usia 17 tahun setelah tinggal beberapa tahun bersama ayahnya.

Musk adalah pendiri beberapa perusahaan teknologi populer Tesla Inc, yang bergerak di bidang otomotif, OpenAl, SolarCity, Neuralink, dan beberapa perusahaan lainnya.

Elon Musk memulai bisnisnya dengan mendirikan perusahaan website softwere, Zip2 bersama adiknya, Kimbal Musk, yang menyediakan panduan kota bagi industri penerbitan koran. Usahanya mendapat untung besar karena adanya kontrak dengan koran populer seperti Chichago.

Pada bulan September 2020, kekayaan Musk ditaksir mencapai 102,0 miliar dollar Amerika dan menjadikannya orang terkaya ke-4 di dunia. Pada tahun 2001, majalah Forbes menempatkan Musk di peringkat ke-25 dalam daftar orang paling berkuasa di dunia. Lalu, di tahun 2022 harta Musk mencapai 218,3 miliar dollar Amerika (Rp4 kuardriliun).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x