Doa Rebo Wekasan Tolak Bala Beserta Artinya, Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Lidafil Bala

- 21 September 2022, 04:11 WIB
Ilustrasi. Doa Rebo Wekasan tolak bala beserta artinya, bacaan niat serta tata cara sholat Lidafil Bala di sini.
Ilustrasi. Doa Rebo Wekasan tolak bala beserta artinya, bacaan niat serta tata cara sholat Lidafil Bala di sini. /PEXELS/ Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut doa Rebo Wekasan tolak bala beserta artinya, bacaan niat dan tata cara sholat Lidafil Bala.

Saat ini banyak masyarakat yang mencari tahu informasi doa Rebo Wekasan tolak bala beserta artinya, bacaan niat dan tata cara sholat Lidafil Bala.

Simak di artikel ini lengkap informasi mengenai doa Rebo Wekasan tolak bala beserta artinya, bacaan niat dan tata cara sholat Lidafil Bala.

Saat Rebo Wekasan, ada dua amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan yakni membaca doa tolak bala dan sholat Lidafil Bala.

Baca Juga: Apa Itu Rebo Wekasan atau Rabu Pungkasan? Ini Jadwal, Doa Tolak Bala, Niat dan Tata Cara Sholat Lidaf'il Bala

Membaca doa talak bala sendiri dianjurkan lantaran pada Rebo Wekasan yang jatuh pada hari Rabu terakhir di bulan Safar, ada banyak bencana dan bala.

Hal itu tertuang dalam kitab Al-Jawahir Al-Khams karya Syeikh Muhammad bin Khathiruddin Al-‘Atthar (w. th 970 H) bahwasannya Syaikh al Kamil Fariduddin Sakarkanji berkata:

Sesungguhnya dalam setiap tahun diturunkan 320.000 bencana atau bala dan semuanya diturunkan pada hari Rabu akhir dari bulan Shafar, maka hari itu merupakan hari yang paling berat dalam setahun.

Baca Juga: Bacaan dan Lafadz Doa Rebo Wekasan Beserta Artinya Bahasa Indonesia dan Tulisan Latin Doa Tolak Bala

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x