Lafadz Bacaan Doa Rebo Wekasan 21 September 2022 Beserta Artinya, Amalan Tolak Bala Usai Sholat Lidaf'il Bala

- 20 September 2022, 17:07 WIB
Doa setelah sholat lidaf'il bala, niat sholat tolak bala dan doa, tata cara sholat lidaf'il bala, dan waktu sholat lidaf'il bala.
Doa setelah sholat lidaf'il bala, niat sholat tolak bala dan doa, tata cara sholat lidaf'il bala, dan waktu sholat lidaf'il bala. /Pexels/Monstera

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari doa setelah sholat lidaf'il bala, niat sholat tolak bala dan doa, tata cara sholat lidaf'il bala, dan waktu sholat lidaf'il bala.

Simak lafadz bacaan doa Rebo Wekasan 21 September 2022 beserta artinya untuk amalan tolak bala usai sholat lidaf'il bala.

Sholat sunnah lidaf'il bala atau tolak bala merupakan shalat sunnah hajat yang dikerjakan pada malam atau di hari Rabu akhir bulan Safar.

Tepatnya, sholat sunnah lidaf'il bala dilakukan pada hari Rabu pekan keempat atau yang dikenal dengan istilah Rebo Wekasan.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Doa Sholat Rebo Wekasan, Rabu Terakhir Bulan Safar 2022: Ini Tata Cara Selamatan Tolak Bala

Adapun membaca doa tolak bala diyakini dapat memberikan rasa aman dari berbagai musibah, sakit, dan segala bentuk mara bahaya.

Hari Rabu terakhir pada bulan Safar atau yang biasa disebut dengan Rebo Wekasan dipercaya merupakan hari diturunkannya 320.000 macam bencana ke dunia.

Pada kitab: Al-Jawahir Al-Khams karya Syeikh Muhammad bin Khathiruddin Al-‘Atthar (w. th 970 H) bahwasannya Syaikh al Kamil Fariduddin Sakarkanji berkata:

Sesungguhnya dalam setiap tahun diturunkan 320.000 bencana atau bala dan semuanya diturunkan pada hari Rabu akhir dari bulan Shafar, maka hari itu merupakan hari yang paling berat dalam setahun.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x