Amalan Rebo Wekasan yang Jatuh Pada Rabu 21 September 2022, Ini Bacaan Doa dan Tata Cara Sholat Lidafil Bala

- 20 September 2022, 09:47 WIB
Amalan Rebo Wekasan, tujuan tradisi Rebo Wekasan, wekasan artinya, rebo wekasan bulan safar, doa rebo wekasan NU online dan Rabu wekasan.
Amalan Rebo Wekasan, tujuan tradisi Rebo Wekasan, wekasan artinya, rebo wekasan bulan safar, doa rebo wekasan NU online dan Rabu wekasan. /PEXELS/ Thirdman

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari amalan Rebo Wekasan, tujuan tradisi Rebo Wekasan, wekasan artinya, rebo wekasan bulan safar, doa rebo wekasan NU online dan Rabu wekasan jatuh pada.

Ketahui amalan Rebo Wekasan yang jatuh pada Rabu 21 September 2022, berikut bacaan doa dan tata cara sholat Lidafil Bala sesuai ketentuan berlaku.

Rebo Wekasan atau Rabu Pungkasan merupakan nama hari Rabu terakhir di bulan Safar pada kalender bulan Jawa.

Beberapa aktivitas yang dilakukan pada hari Rebo Wekasan, antara lain tahlilan, berbagi makanan baik dalam bentung gunungan hingga sunnah lidafil bala bersama.

TERBARU HARI INI: Apa Itu Rebo Wekasan di Bulan Safar 2022? Ini Sejarah Asal Usul Berasal dari Daerah Mana, Doa hingga Larangan

Adapun Rebo Wekasan bermula dari kepercayaan Islam pada jaman dahulu yang menganggap bulan Safar sebagai bulan pembawa sial.

Tujuan dilakukannya Rebo Wekasan sendiri yakni supaya Allah SWT menjauhkan diri dari segala penyakit dan malapetaka yang diturunkan di Rabu terakhir bulan Safar.

Pada dasarnya, tidak ada dalil shahih yang menjelaskan anjuran shalat rebo wekasan ini. Bila shalat rebo wekasan diniati sebagai shalat sunah mutlak, para ulama membolehkannya.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Doa Sholat Rebo Wekasan, Rabu Terakhir Bulan Safar! Ini Tata Cara Selamatan Tolak Bala LENGKAP

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x