Pengertian Rebo Wekasan Menurut Islam dan Ulama, Jatuh Pada Tanggal Berapa, serta Amalan Rebo Pungkasan Safar

- 20 September 2022, 15:54 WIB
Ilustrasi - Pengertian Rebo Wekasan, jatuh pada tanggal berapa, menurut islam dan ulama, serta amalan rebo pungkasan Safar 2022
Ilustrasi - Pengertian Rebo Wekasan, jatuh pada tanggal berapa, menurut islam dan ulama, serta amalan rebo pungkasan Safar 2022 /Unsplash/Rizki Yulian

BERITA DIY - Berikut pengertian Rebo wekasan serta ketahui jatuh pada tanggal berapa, Rebo Wekasan menurut islam dan ulama serta amalam Rebo Pungkasan di Bulan Safar 2022.

Saat ini banyak orang yang mencari apa itu Rebo Wekasan di Bulan Safar 2022, doa Rebo Wekasan, dan Rebo Wekasan jatuh pada tanggal berapa.

Rebo Wekasan adalah arti dari hari Rabu terakhir di bulan Safar. Bulan Safar sendiri yakni bulan kedua dalam kalender Hijriah.

Maka Rebo Wekasan 2022 jatuh pada tanggal 21 September 2022. Pada Rabu Wekasan ini banyak masyarakat yang meyakini bahwa pada hari tersebut dihubungkan dengan malapetaka dan bencana.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Rebo Wekasan Bulan Safar 1444 H Menurut Islam Jatuh Pada Tanggal Rabu 21 September 2022?

Oleh karena itu pada hari tersebut masyarakat banyak yang melakukan ritual keagamaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bentul ritual keagamaan yang dilakukan di antara lain sholat tolak bala, berdoa dengan hajat khusus, hingga selamatan.

Dilansir MUI, anggapan Safar bisa mendatangkan kesialan muncul pada masyarakat Arab jahiliyyah. Namun tradisi ini masih dilanjutkan hingga kini.

Tujuan dari Rebo Wekasan adalah supaya Allah SWT menjauhkan diri dari segala penyakit dan malapetaka yang dipercaya diturunkan ketika hari Rabu terakhir di bulan Safar.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x