Kapan Tanggal Pemakaman Ratu Elizabeth II dari Britania Raya yang Meninggal dan Digantikan Raja Charles III?

- 17 September 2022, 19:52 WIB
Ilustrasi - Kapan tanggal pemakaman Ratu Elizabeth II dari Britania Raya yang meninggal dan digantikan putranya Raja Charles III.
Ilustrasi - Kapan tanggal pemakaman Ratu Elizabeth II dari Britania Raya yang meninggal dan digantikan putranya Raja Charles III. /UNSPLASH/@fkaregan

BERITA DIY - Simak informasi terkait tanggal pemakaman Ratu Elizabeth II dari Britania Raya yang meninggal dan digantikan putranya Raja Charles III dalam artikel ini.

Britania Raya tengah berkabung atas meninggalnya sang Ratu Elizabeth II yang tidak lain sebagai pemimpin kerajaan Britania Raya yang memimpin hingga akhir hayatnya.

Ratu Elizabeth II dahulu sebelum wafat adalah ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat dan teritori beserta dependensinya, serta ketua dari 54 anggota Negara-Negara Persemakmuran.

Ratu Elizabeth II memimpin sejak penobatannya pada tahun 1952 sampai kematiannya pada tahun 2022 tepatnya 8 September 2022.

Baca Juga: Kenapa Ratu Elizabeth II Menjadi Ratu? Ini Sejarah Awal Ratu Elizabeth II Naik Tahta

Ratu Elizabeth II juga merupakan Gubernur Agung Gereja Inggris. Kedudukan Ratu Elizabeth II saat ini digantikan oleh putra pertamanya yakni Raja Charles III.

Kabar duka meninggalnya sang Ratu disampaikan langsung di Istana Buckingham dengan diturunkannya bendera kerajaan menjadi setengah tiang dan dipasangnya pengumuman di gerbang besi utama.

Lantas kapan tanggal yang diputuskan untuk pemakaman sang Ratu Elizabeth II dari Britania Raya? Simak informasinya berikut ini.

Kondisi Britania Raya usai meninggalnya sang Ratu, negara akan memasuki masa berkabung secara nasional dengan menutup akses kerajaan dan tetap membiarkan bendera berada di setengah tiang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x