Siapa Boni Hargens? Sosok Dosen UI yang Bela Putri Candrawathi, Profil Mulai Lahir hingga Pendidikan

- 9 September 2022, 10:05 WIB
Profil Boni Hargens, sosok dosen UI yang bela Putri Candrawathi.
Profil Boni Hargens, sosok dosen UI yang bela Putri Candrawathi. /Instagram.com/@bonihargens

BERITA DIY - Ketahui siapa Boni Hargens, sosok dosen UI yang bela Putri Candrawathi. Berikut biodata lengkap mulai dari lahir hingga pendidikan.

Sosok Boni Hargens menjadi pembicaran publik usai mengeluarkan statement yang diduga mengarah bela Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Pernyataan tersebut disampaikan Boni Hargens dalam acara Catatan Demokrasi TV ONE pada Selasa, 6 September 2022.

Boni Hargens mendukung keputusan supaya Putri Chandrawathi tidak ditahan dengan alasan kemanusiaan atau memiliki anak kecil.

Baca Juga: Biodata Julianto Eka Putra Lengkap Profil Motivator Pelaku Kekerasan Seksual SPI: Karier, Pendidikan, Keluarga

"Kemanusiaan kalau dalam konteks ini konkritnya adalah, kan ada anak kecil. Beliau seorang ibu, yang harus kita pertimbangkan janganlah dipaksa untuk ditahan, seperti itu," jelas Boni Hargens dikutip dari Youtube tvOneNews.

Usai viralnya pernyatan tersebut, Boni Hagens memberikan klarifikasi di akun Instagram @bonihargens, bahwa ia tidak membela pelaku kejahatan dalam kasus Duren Tiga.

"Saya hanya berpihak pada nasib anak kecil yang harus menderita karena kesalahan orang tua. Concern saya adalah 'hak anak sebagai manusia tak berdosa'--dan hal itu tidak mengurangi kemarahan saya terhadap kejahatan mereka! Demikian" ujar Boni Hargens pada Kamis, 8 September 2022, dikutip dari Instagram @bonihargens.

Ia juga menyatakan bahwa perlindungan pada anak ini bukan hanya untuk anak Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo, namun untuk semua anak dan ibu-ibu di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x