Teks Surat Yasin 83 Ayat dan Tahlil NU Lengkap Dibaca Malam Jumat serta Bacaan Doa Arwah Arab dan Latin

- 8 September 2022, 18:10 WIB
Teks bacaan Yasin 83 ayat, doa tahlil NU, dan doa arwah dibaca malam Jumat dalam teks arab, latin, dan terjemah Indonesia.
Teks bacaan Yasin 83 ayat, doa tahlil NU, dan doa arwah dibaca malam Jumat dalam teks arab, latin, dan terjemah Indonesia. /Pixabay.com/freebiespic

BERITA DIY - Simak di sini teks surat Yasin ayat 1-83 dengan bacaan tahlil Nahdlatul Ulama (NU) disertai doa arwah untuk dibaca malam jumat lengkap dalam tulisan Arab, latin, terjemah Indonesia serta urutan membaca.

Waktu malam jumat merupakan salah satu waktu yang baik untuk memanjatkan doa-doa bagi mereka yang telah tiada.

Selain itu juga menjadi amalan yang bagus sebagai tabungan untuk hari hisab dengan memperbanyak dzikir dengan membaca surat Yasin juga tahlil.

Bacaan tahlil sendiri merupakan salah satu bacaan yang lumrah bagi kalangan Islam di kalangan NU. Termasuk aktivitas tahlilan dengan membaca bacaan tahlil.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU Latin Arab dan Doa Arwah Dibaca Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan

Biasanya sebelum tahlil para jamaah memulainya dengan membaca surat Yasin lengkap dari ayat 1-83. Baru setelahnya dilanjut dengan membaca doa tahlil.

Tahlilan atau yasinan di kalangan NU ini lazim dikerjakan hari tertentu seperti malam jumat, saat ziarah kubur, atau juga mendoakan untuk orang yang sudah meninggal.

Berikut ini urutan Yasinan lengkap dengan bacaannya di malam jumat mulai dari membaca surat Yasin 1-83 sampai doa arwah.

Surat Yasin ayat 1-3 lengkap Arab, latin, dan terjemah Indonesia:

1. يٰسۤ ۚ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x